Membuat Logo Telkom

Membuat Logo Telkom
Membuat logo Telkom
Oiiii…. Kali ini kita akan belajar bagiamana membuat salah satu perusahaan telekomunikasi dalam negeri yang paling maju yaitu Telkom, langsugn saja silahkan diikuti langkah-lahkah berikut.
  1. Buka coreldrawnya, bisa gunakan versi berapapun
  2. Buat sebuah lingkaran menggunakan Elipse Tool (F7), selanjunya beri warna menggunakan Fountain Fill Dialog (F11), pada color blend – from pilih warna biru yang “ice blue”, sehingga pewarnaannya menjadi seperti berikut. oziq14.wordpress.com
  3. Dulplikasi lingkaran tersebut dengan cara Ctrl+C lalu Ctrl+V, selanjutnya anda warnai lagilingkaran yang kedua dengan menggunakan Fountain Fill Dialog (F11), pada color blend – from pilih warna biru yang “Cyan”, sehingga pewarnaannya menjadi seperti berikut.
  4. Selanjutnya anda buat kotak persegi panjang dengan menggunakan Rectangel Tool (F6), buat sebanyak 4 buah kotak lalu seleksi semua kotak, kemudian klik kanan Group (Ctrl+G) dan atur posisinya seperti berikut.
  5. Klik garis (no 1) + tekan tombol Shift lalu klik lingkaran (No 2), kemudian klik Arrange=> Shaping=>Trims , maka hasilnya akan seperti ini.
  6. hapus kotak persegi panjang, selanjutnya kita hilangkan garis hitam yang ada disekitar lingkaran dengan cara  seleksi semua lingkaran, lalu pada toolbox klik Outline Tool=>No Outlinemaka hasilnya seperti ini.
  7. selanjutnya tinggal diberi teks menggunakan Teks Tool(F8), dan hasilnya seperti ini.
  8. Selesai
Demikian bagaiman membuat logo Telkom, semoga bermanfaat dan selamat mencoba…!!
Jika masih kurang jelas bisa ditanyakan…???
Sumber : oziq14